2 Februari 2017

Koperasi Iqtishod Unisma Gelar RAT

Koperasi Iqtishod yang dimiliki Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) kedua pada Jum’at (7/6/2016) kemarin. Rapat Anggota Tahunan yang diselenggarakan tersebut untuk tahun buku 2015 lalu. Rapat tersebut dihadiri pejabat, dosen Unisma dan anggota yang berasal dari masyarakat umum di Aula Gedung B Lantai 7 Unisma.
Dalam RAT itu disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Selain itu, Koperasi Iqtishod juga membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada anggota, serta persetujuan anggota tentang prosentasi SHU tahun 2016.
“Ini merupakan wujud tanggung jawab dan pelaporan kerja pengurus koperasi kepada anggota selama keanggotaan satu periode lalu, “kata Staff Pembiayaan Koperasi Iqtishod, Andri Yeswanto kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, sejarah Koperasi Iqtishod Unisma itu berawal dari Pusat Pendanaan Syariah yang didirikan pada 1 Oktober 2000. Pusat Pendanaan Syarian tersebut didirikan Mantan Dekan FakultaS Ekonomi Unisms, Hj. Nurhajari dengan H. Nur Shodiq Iskandar.
Pada tahun 2014 lalu, Pusat Pendanaan Syariah tersebut berubah menjadi Koperasi Iqtishod Unisma. Dan, Koperasi itu pada tahun 2014 telah berbadan hukum Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
“Alhamdulillah setelah menjadi koperasi dan memiliki badan hukum, anggotanya tidah hanya berasal dari lingkungan Unisma saja, tetapi masyarakat bisa masuk untuk menjadi anggota”, tegas Andri.
Koperasi yang memiliki anggota sebanyak 207 saat ini, akan terus melakukan berbagai inovasi dan target yang akan dituju. Diantaranya meningkatkan jumlah anggota koperasi, meningkatkan keakraban antar anggota, dan akan terus melakukan berbagai macam kerja sama dengan instansi lainnya.

 

Share This Post